5 Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Atau Teman

5 Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman − Selamat pagi sahabat semua para pengunjung blog contohsuratpos dimanapun anda berada. Pagi ini admin kembali hadir ke depan anda untuk membagikan contoh surat pribadi untuk sahabat atau teman. Pengertian surat pribadi sudah admin jelasnya pada postingan yang lalu tentang macam contoh surat pribadi yang baik dan benar. Jadi pada halaman ini admin tidak menjelasakan lagi apa itu surat pribadi.

Sebagaimana yang kita tahu surat pribadi ini adalah surat non resmi, artinya surat ini dibuat secara pribadi dan dikirimkan kepada seseorang yang bersifat pribadi. Jadi tentunya dalam pembuatan surat ini tidaklah mengikuti aturan pembuatan surat resmi. Kita bebas menulis surat ini sesuai dengan selera kita masing-masing. Nah tanpa berpanjang lebar lagi, langsung saja kita simak beberapa contoh surat pribadi berikut ini.

Gambar untuk 5 Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Atau Teman

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman 1

Medan, 31 Mei 2017

Untuk Sahabatku Chika
di Bandung

Assalamualaikum wr wb.

Hay Chika, apa kabarmu di sana Chik? Aku sendiri di sini alhamdulillah baik-baik saja. Aku berharap kamu dan keluargamu di sana juga dalam keadaan sehat. Sudah lama sekali ya kita tidak jumpa? Kalau tidak salah terakhir kita jumpa ketika kita lulus dari SMA dan sekarang kita sudah mau lulus Perguruan tinggi. Pasti saat ini kamu sudah bertambah tinggi ya atau bahkan sudah lebih tinggi dari aku kali ya. Eh, bagaimana keadaan di Bandung? apakah benar yang sering dikatakan bahwa Bandung adalah kota Wisata? Dan kamu udah wisata kemana aja?

Chika, sebenarnya aku menulis surat ini karena aku sangat rindu padamu. Aku rindu masa-masa kita bersama, ketika saling menghabiskan waktu dan bercanda, Kapan ya masa-masa itu akan terulang kembali? Chika aku juga ingin mengabarkan kepadamu bahwa setelah lulus kuliah ini aku akan melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Indonesia. Aku telah lama ingin kuliah di salah satu universitas terbaik di negeri ini. Tolong bantu aku doa ya? Lalu bagaimana denganmu ? Mudah-mudahan kita bisa belajar bersama lagi di sana.

Sudah dulu ya, sampaikan salamku kepada ayah, ibu dan Bg Andi di sana. Aku tunggu kabar darimu dan semoga kita bisa segera bertemu.

Wassalamualaikum . .

Salam Manis,
Sahabatmu


Dewi Melati

Baca juga: Contoh Surat Pribadi Untuk Teman dalam Bahasa Inggris dan Indonesia

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman 2

Bogor, 7 Juni 2017

Untuk sahabatku tersayang
di Medan

Assalamuaialkum wr wb

Hai Dewi, alhamdulillah aku juga baik-baik saja disini. Dan aku juga bersyukur karena keadaanmu disana juga baik-baik saja. Kamu benar, kita memang sudah begitu lama tidak jumpa. Dan pastinya aku juga udah sangat rindu denganmu. Kamu tahu aja ya kalau aku sudah tinggi, hehe. Sebenarnya aku juga sudah tidak sabar untuk berjumpa denganmu. Kamu pasti sudah sangat cantik sekarang ya. Berkenaan dengan kehidupanku disini, aku betah tinggal di bandung, kamu benar, cukup banyak tempat-tempat wisata yang bisa kita kunjungi disini. Aku sendiri udah hampir semua temat wisata di bandung sudah aku kunjungi, tinggal kamu aja ni kapan main-main ke Bandung?

Iya sama Dewi, aku juga sangat merindukanmu. Aku juga kangen masa-masa kita bersama dulu, aku kangen suasana kampung dan semua sahabat-sahabat disana. Bahkan setelah aku menerima surat darimu, aku sempat bermimpi kita sedang main-main bersama. Iya Semoga kamu bisa menyambung pendidikanmu di Universitas Indonesia ya. Kalau aku belum tahu deh apa bakalan nyambung lagi kuliah, atau langsung merid. hehe.

Belajar yang giat ya Dewi dan jangan lupa berdoa kepada Allah supaya kamu diberikan kemudahan. Aku juga akan mendoakanmu disini. Aku tunggu kamu di Universitas Indonesia ya? Semangat Sahabatku tersayang.

Aku kira cukup di sini suratku untukmu. Mamah, papah dan Bg Andi nitip salam untukmu. Semoga kita selalu dalam lindungan Allah SWT.

Wassalamuaalikum wr wb

Sahabatmu,


Chika

Baca juga: Contoh Surat Pribadi Singkat untuk Keluarga, Orang Tua dan Guru

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman 3

Bandung, 31 Mei 2017

Kepada sahabatku tercinta, Lestari
di Aceh

Haloo Tari, Apa kabar kamu di Aceh? aku harap kamu selalu dalam keadaan sehat dan baik di sana ya. Hei Tari, kamu tau apa? aku kangen kali samamu tau? kalau kamu ada waktu, main-mainlah ke tempatku. Sebenarnya kali ini aku yang kepingin kali datang ke tempatmu, namun karena alasan tertentu, sepertinya niatku ini terpaksa harus aku urungkan dulu.

Eh Tari, kamu masih ingatkan dengan teman lama kita Sulis? Aku mendapatkan kabar baik tentang dirinya. Aku dapat kabar kalo dia minggu depan akan menikah. Dia mengundang kita semua, aku, kamu dan teman-teman yang lain. Aku harap kamu bisa hadir nantinya supaya kita bisa berjumpa. hehe.

Aku rasa sekian aja dulu ya, lain waktu kita sambung lagi.

Sahabatmu,


Melissa

Baca juga: Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Inggris

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman 4

Aceh, 7 Juni 2017

Sahabatku tercinta Melissa
di Bandung

Hai juga Melissa, kabarku disini baik dan sehat Alhamdulillah. Gimana denganmu disana? Aku harap kamu juga sehat disana ya. Aku juga sangat rindu padamu, aku juga sebenarnya ingin sekali main-main ke tempatmu, tapi untuk sekarang, aku lagi gak bisa :(. Aku lagi sibuk-sibuknya sama pekerjaanku disini. Tapi aku janji sama kamu, secepatnya aku akan main ke tempatmu, jangan lupa siapkan makanan kesukaanku ya,,hehe.

Yag benar, alhamdulillah kalo begitu, aku turut bahagia dengarnya. Tapi sayang sekali, aku gak bisa hadir. Kamu tolong sampaikan saja salam dan doaku untuknya ya. Semoga mereka menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warohmah.

Sekian dulu ya surat dariku. Tunggu saja kedatangaku ke tempatmu. Sampai jumpa ya.

Sahabatmu,


Lestari

Baca juga: Contoh Surat Pribadi dalam Bahasa Sunda untuk Orang Tua dan Guru

Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat atau Teman 5

Banda Aceh, 31 Mei 2017

Sahabatku,
Rika
Di Bandung

Salam persahabatan,

Hai Rika, apa kabarmu? Sehat dan bahagia pastinya kan? Eh Rika apa kamu masih menanam bunga melati? Kamu tau gk, aku pengen kali bertemu kamu lho Rika? Kamu pasti tambah cantik sekarang ya? Atau mungkin kamu tambah gemuk? hehe

Rika, sahabatku tersayang. Sejak kita berpisah dulu, banyak hal yang terjadi di Banda Aceh. Kota kita saat ini memang sudah sangat berkembang. Gedung yang dulunya menjadi tempat pentas dan latihan drama itu sudah rata dengan tanah. Dan kini sudah muncul bangunan super mewah, sayangnya tempat itu hanya menjadi temoat untuk berbelanja. Rasanya sudah tidak mungkin untuk berkesenian, apalagi untuk pentas drama disana.

Rika, sampai disini dulu ya surat dariku. Jangan lupa dibalas ya. Aku tunggu kabar darimu! Sampaikan salamku untuk Bapak dan Ibumu. Juga Dek Rini. Terima kasih Rika, sampai jumpa liburan mendatang ya.

Sahabatmu,


Tania Syafira

Itulah 5 contoh surat pribadi untuk sahabat atau teman yang dapat admin bagikan kali ini untuk anda semua. Mudah-mudahan dengan adanya contoh di atas bisa membantu anda yang saat ini sedang mencari referensi untuk membuat surat pribadi untuk sahabat ini. Silahkan dukung kami dengan cara like dan share melalui tombol di bawah. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Contoh Surat Pribadi Untuk Sahabat Atau Teman"

Posting Komentar