Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Keluarga, Orang Tua dan Guru

Contoh Surat Pribadi Singkat − Selamat siang Sahabat pengunjung contohsuratpos.com dimanapun anda berada. Admin harap anda semua dalam keadaan sehat dan tidak kekurangan akan suatu hal. Pada kesempatan yang telah lalu admin sudah membagikan beberapa contoh surat pribadi dalam bahasa Inggris. Sedangkan kali ini admin akan membagikan contoh surat pribadi singkat untuk keluarga, orang tua, guru, saudara dan lain sebagainya. Nah bagi anda yang membutuhkan referensi cara membuat surat pribadi singkat tersebut, maka silahkan simak terus halaman ini sampai selesai.

Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa surat pribadi merupakan surat yang dibuat untuk keperluan pribadi yang ditunjukan kepada seseorang yang juga pribadi, misalnya kepada keluarga, guru, teman dan lain sebagainya dengan menggunakan bahasa yang tidak baku. Surat pribadi bebas ditulis sesuai selera masing-masing dikarenakan memang tidak ada aturan tertentu yang mengikat. Walaupun demikian, bahasa yang dipergunakan juga haruslah memperhatikan etika dan bahasa yang sopan supaya penerima surat tidak tersinggung.

Di internet sudah banyak yang membagikan berbagai macam contoh surat pribadi, namun dari semua contoh yang ada, rata-rata isinya begitu panjang lebar sehingga membuat kita bosan membacanya. Maka dari itu di kesempatan ini admin akan mencoba membagikan contoh surat pribadi singkat untuk anda.

Cara Membuat Surat Pribadi Singkat Yang Baik dan Benar

Membuat surat pribadi sebenarnya sangat mudah, karena seperti yang sudah admin singgung di atas, tidak ada aturan khusus dalam membuat surat pribadi ini. Namun kita juga harus tahu akan ciri-ciri dari surat pribadi supaya lebih mudah dibedakan dengan surat resmi. Adapun ciri-ciri dari surat pribadi ialah:

o Tidak menggunakan Kop Surat
o Tidak mencantumkan nomor surat, perihal dan lampiran
o Ditulis dengan format bebas
o Menggunakan bahasa bebas (tidak baku)

Gambar untuk Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Keluarga, Orang Tua dan Guru

Dari penjelasan singkat di atas, admin yakin anda sudah mempunyai gambaran bagaimana bentuk surat pribadi singkat tersebut bukan? namun untuk lebih jelas dan sebagai contohnya untuk anda. mari kita simak beberapa contoh yang sudah admin siapkan di bawah ini untuk anda.

Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Keluarga

Untuk Keluarku Tercinta
di tempat

Assalamualaikum wr. wb
Hai Ayah, ibu dan kakak-kakakku yang cantik, bagaimana kabar kalian semua. Deni harap semua dalam keadaan yang sehat ya. Ayah, apa ibu masih suka batuk-batuk? Jika masih, jangan terlalu lelah lagi ya ibu.

Sebenarnya tujuan Deni mengirim surat ini karena ada kabar gembira, jadi rasanya tidak lengkap jika tidak Deni sampaikan kepada Ayah, ibu dan kakak-kakakku yang cantik dirumah. Alhamdulillah skripsi Deni sudah kelar, jadi bulan depan Insyaalaah sudah bisa sidang, dan beberapa bulan kedepan sudah bisa wisuda. Deni sudah sangat merindukan kalian semua, terutama sama Ibu :( Doakan supaya semuanya lancar ya biar kita bisa segera berkumpul lagi sama-sama.

Sekian dulu ya surat dari Deni.

Anakmu


Deni

Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Orang Tua

Untuk Bapak dan Ibu di rumah

Hai Bapak, hai Ibu. Bagaimana kabar Bapak & Ibu dirumah? Apakah Bapak & Ibu sehat? Ayu berharap semoga Bapak & Ibu selalu diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT. Ayu disini dalam keadaan sehat dan dalam keadaan baik. Ayu mendegar kabar kalau Bapak sering sakit-sakitan akhir-akhir ini ya? dan sudah sempat dirawat di rumah sakit? apa itu benar? kenapa Ayu tidak dikabari Buk, kan Ayu bisa temenin Bapak di Rumah Sakit. Ayu sangat sedih mendengar kabar itu, dan Ayu sangat ingin pulang untuk melihat langsung kondisi Bapak saat ini. Tapi Ayu tidak bisa pulang dalam waktu dekat, karena masih banyak pekerjaan yang harus Ayu selesaikan disini. Mungkin minggu depan Ayu akan pulang untuk menjenguk Bapak & Ibu. Sekian dulu ya surat dari Ayu.

Dari Anak Kalian


Ayu Ningsih

Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Guru

Banda Aceh, 26 April 2017

Salam hormat,
Assalamualaikum wr. wb.

Halo apa kabar Bapak Anwar? Masih ingatkah Bapak dengan saya? Saya yakin Pasti Bapak tidak mungkin lupa dengan Saya. Saya adalah satu-satunya murid Bapak yang sama sekali tidak mengerti pelajaran Matematika. Dulu saya sering meminta waktu tambahan Setiap pulang sekolah, sama Bapak

Masih ingatkah dengan janji saya Pak? Saya berjanji kepada Bapak kalau saya pasti akan bisa seperti Bapak. Dan sekarang Saya sudah membuktikannya Pak. Saat ini saya telah menjadi guru matematika untuk tingkat SD di kota Banda Aceh. Semua ini berkat bantuan Bapak. Terima kasih Pak untuk semuanya. Saat libur tiba nanti, saya akan kembali ke Medan, saya berharap dapat bertemu dengan Bapak. Apa Bapak masih tinggal di kediaman Bapak yang dulu?

Demikian surat dari saya Pak, saya menunggu balasan dari Pak. Terima kasih Bapak.

Salam dari muridmu,


Adi Gunawan
Demikianlah 3 contoh surat pribadi singkat untuk keluarga, orang tua dan guru yang dapat admin bagikan kali ini untuk teman-teman semua. Semoga ketiga contoh surat pribadi singkat di atas dapat memberikan manfaat tersendiri untuk anda, terutama bagi anda yang saat ini sedang membutuhkan referensi cara membuat surat pribadi. Dan jika memang surat di atas berguna, maka silahkan like dan share melalui tombol di bawah ini. Dan apabila anda berkenan, silahkan lihat juga contoh surat pribadi untuk sahabat dalam bahasa Inggris. Terima kasih sudah berkunjung dan salam sukses dari www.contohsuratpos.com.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Surat Pribadi Singkat Untuk Keluarga, Orang Tua dan Guru"

Posting Komentar